ANYAR - Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Lombok Utara menggelar sosialisasi Sensus Penduduk (SP) 2020 yang akan dilaksanakan secara online, mulai hari ini, 15 Februari 2020 hingga 31 Maret 2020.
 
Sosialisasi tersebut berlangsung di Aula Kantor Camat Bayan pada hari Kamis tanggal 13 Februari 2020 yang dihadiri oleh Camat Bayan beserta Jajarannya, Kepala Desa se-Kecamatan Bayan, Operator Sistem Informasi Desa (SID) se-Kecamatan Bayan dan Kapolsek Bayan.
 
Sensus Penduduk Tahun 2020 merupakan Sensus ketujuh yang diselenggarakan di Indonesia yang pertama kali dimulai sejak tahun 1961 silam.
 
Sensus Penduduk (SP) tahun ini terdiri dari dua metode, dimana pada metode pertama masyarakat dapat mencatatkan diri pada Sensus Penduduk Online (SP Online) melalui Website Resmi yang telah disiapkan oleh pemerintah dengan mengunjungi laman sensus.bps.go.id dan metode kedua pemerintah akan merekrut petugas sensus untuk melaksanakan pencacahan secara door to door seperti sensus-sensus sebelumnya.
 
Pelaksanaan Sensus Online dimulai pada hari ini, tanggal 15 Februari s.d. 31 Maret 2020 sedangkan untuk pelaksanaan Sensus Wawancara akan dimulai pada tanggal 1 – 31 Juli 2020 mendatang.
 
Adapaun langkah-langkah yang dilakukan dalam Sensus Penduduk Online (SP Online 2020) antara lain :
  1. Masuk ke laman sensus.bps.go.id
  2. Masukan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Kartu Keluarga (KK) anda
  3. Klik kotak kosong pada Captcha lalu klik “Cek Keberadaan”
  4. Jika pertama kali melakukan akses pada SP Online, buatlah kata sandi dan pilih pertanyaan keamanan yang paling sesuai lalu klik “Buat Password”
  5. Masukan kata sandi yang telah dibuat, lalu klik “Masuk”
  6. Bacalah panduan awal mengenai pengisian SP Online, lalu klik “Mulai Mengisi”
  7. Pilih bahasa yang paling disukai
  8. Ikuti petunjuk dan jawablah seluruh pertanyaan yang diberikan dengan jujur dan sebenar-benarnya
  9. Setelah mengisi seluruh pertanyaan, klik tombol “Kirim”
  10. Unduh atau kirimkan bukti pengisian pada email Anda dengan terlebih dahulu mengisikan alamat email.
 

Artikel Terkini

  • Penyerahan Sertipikat dari Program Nasional Agraria ( Prona ) Tahun 2015

    12 Oktober 2016 15:55:39 WIB ANYAR
    Penyerahan Sertipikat dari Program Nasional Agraria ( Prona ) Tahun 2015
    Sesuai usulan dari Pemerintah Desa Anyar yang selaku Panitia dalam permohonan pembuatan Sertipikat Tanah kepada BPN Kabupaten Lombok Utara dalam bentuk Program Nasional ( Prona ) yang pada tahun ini telah selesai dilaksanakan dan pada hari Senin, 23 November 2015 kemarin, bertempat di Aula Kantor De... ..selengkapnya

  • Penyelenggaraan Panen Raya oleh Karang Taruna "SEMANGAT MUDA" Desa Anyar

    12 Oktober 2016 15:48:25 WIB ANYAR
    Penyelenggaraan Panen Raya oleh Karang Taruna
    Apa yang dilakukan oleh Karang Taruna Semangat Muda di Desa Anyar Kecamatan Bayan patut ditiru. Memaanfaatkan lahan sempit sebagai ruang untuk mengembangkan usaha pertanian. Bahkan usaha mereka mendapat apresiasi dari Pemkab Lombok Utara. Mereka mengembangkan komoditas pertanian melalui hasil persi... ..selengkapnya

  • TP. PKK Desa Anyar Turut Serta Dalam Lomba Administrasi dan PHBS

    12 Oktober 2016 15:32:53 WIB ANYAR
    TP. PKK Desa Anyar Turut Serta Dalam Lomba Administrasi dan PHBS
    Dalam rangka Hari Kesatuan Gerak ( HKG ) PKK yang Ke-44 tahun 2015, Desa Anyar ditunjuk untuk mewakili Kecamatan Bayan dalam mengikuti Lomba Administrasi PKK dan PHBS di tingkat Kabupaten Lombok Utara yang dilaksanakan pada tanggal 27 Oktober 2015. Dari hasil penilaian Dewan Juri yang hadir dari Ka... ..selengkapnya

  • Karang Taruna "SEMANGAT MUDA" Desa Anyar Sangat Kreatif

    12 Oktober 2016 15:10:08 WIB ANYAR
    Karang Taruna
    Pada tahun 2015 ini, Karang Taruna Desa Anyar Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara sudah menunjukan ide-ide cemerlang untuk mencuri perhatian masyarakat dan pemerintah setempat melalui Program Pengembangan Ekonomi Kreatif di bidang Pertanian. Dengan keinginan yang kuat pengurus Karang Taruna bese... ..selengkapnya

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi ANYAR

tampilkan dalam peta lebih besar