Tahapan Penetapan dan Pencabutan Nomor Urut bagi Bakal Calon Kepala Desa Anyar merupakan suatu tahapan lanjutan yang harus dilaksanakan oleh Panitia Pilkades dalam Pemilihan Kepala Desa Serentak di tahun 2019 ini.
Berdasarkan penyampaian Ketua Panitia Pilkadas Desa Anyar ( AHKI, S.Pd ) dalam Rapat Pleno Penetapan dan Pengundian Nomor Urut Calon Kepala Desa Anyar pada pagi hari tadi, beliau menyampaikan bahwa Tahapan Penetapan dan Pencabutan Nomor Urut Calon Kepala Desa ini seharusnya dilaksanakan pada tanggal 22 Oktober 2019 dalam beberapa pekan yang akan datang, karena harus menunggu hasil seleksi Bakal Calon dari beberapa desa yang mempunyai bakal calon yang lebih dari 6 orang yang telah mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Kepala Desa. Tatapi, berdasarkan hasil koordinasi para Panitia Pilkades se-Kabupaten Lombok Utara bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (DP2KBPMD) Kabupaten Lombok Utara, kami mengusulkan agar bagi desa yang mempunyai Bakal Calon Kepala Desa yang kurang dari 6 orang bakal calon, dapat melaksanakan Penetapan sekaligus Pencabutan Nomor Urut bagi para kandidat kepala desa dan hal itu dapat diterima oleh pihak DP2KBPMD Kabupaten Lombok Utara, Pungkasnya.
Pada kesempatan yang sama Ketua Pilkades Desa Anyar menambahkan bahwa setelah tahapan kegiatan Penetapan dan Pencabutan Nomor Urut Calon Kepala Desa telah usai, beliau menegaskan kepada 4 orang kandidat Kepala Desa Anyar agar tidak melaksanakan Kampanye sebelum tanggal 04 November 2019 mendatang. Karena tahapan kampanye bagi para kandidat nantinya akan diberikan waktu selama 2 Minggu mulai dari Tanggal 04 November s/d 17 November 2019 mendatang, tegasnya.
Setelah beberapa hal yang dapat disampaikan oleh Panitia Pilkades dalam Rapat Pleno Penetapan dan Pengundian Nomor Urut Calon Kepala Desa Anyar, penandatangan Berita Acara Penetapan Calon Kepala Desa Anyar sendiri berlangsung dengan disaksikan langsung oleh masing-masing warga desa pendukung kandidat.
Selanjutnya, pada tahapan yang sangat ditunggu-tunggu oleh kandidat beserta para pendukung kandidat tak lain Pencabutan Nomor Urut Calon Kepala Desa Anyar yang merupakan suatu hal penting dalam sebuah ajang kontestasi. 
Pada pelaksanaan Pencabutan Nomor Urut Calon Kepala Desa Anyar, Panitia Pilkades Desa Anyar telah mempersiapkan 2 buah kotak yang sama-sama berisikan nomor urut. 
Kotak pertama yang telah disiapkan oleh Panitia Pilkades Desa Anyar merupakan sebuah kotak undian untuk menentukan Calon Kepala Desa yang berhak pertama mengambil sebuah undian yang ada di kotak kedua sesuai nomor urut yang di dapat oleh masing-masing calon pada kotak pertama.
Kotak kedua yang dimaksud merupakan kotak penentu dimana dalam kotak tersebut terdapat sebuah nomor urut yang nantinya akan digunakan oleh masing-masing Calon Kepala Desa dalam melaksanakan tahapan berikutnya seperti Kampanye serta penyampaian Visi dan Misi.
Pada pelaksanaan pengundian nomor urut di kotak pertama, saudara MARDI mendapatkan kesempatan pertama untuk mengambil sebuah undian yang ada di kotak penentu dan selanjutnya disusul oleh LALU LUKMAN HAKIM, RITANOM, SH dan Ir. RUSNI. Setelah masing-masing Calon Kepala Desa Anyar memegang undian yang didapat, Panitia pun memberikan aba-aba kepada para calon untuk membuka bersama dengan menunjukan langsung kepada para peserta rapat sebuah nomor urut yang mereka dapat. Dan setelah dipertunjukannya nomor urut pada seluruh peserta rapat pleno, nomor urut 1,2,3 dan 4 jatuh pada Calon Kepala Desa Anyar yang beratasnamakan: 
1. Ir. RUSNI Calon Kepala Desa Anyar dari Dusun Dasan Lendang
2. LALU LUKMAN  HAKIM Calon dari Dusun Batu Menjangkong
3. MARDI Calon dari Dusun Batu Menjangkong
4. RITANOM, SH dari Dusun Srimenganti
 

 

Artikel Terkini

  • Lebah ( Ani Tiong ) Membuat Resah Masyarakat

    27 Desember 2016 05:11:05 WIB ANYAR
    Lebah ( Ani Tiong ) Membuat Resah Masyarakat
    Kehadiran Lebah di Dusun Batu Menjangkong Desa Anyar Kecamatan Bayan membuat resah masyarakat terutama masyarakat pengguna Gang dibawah sarang lebah, semenjak kehadiran lebah tersebut masyarakat takut untuk melewati gang karena takut lebah merasa terusik dan langsung menyerang. Lebah jenis ini dala... ..selengkapnya

  • Prosesi Maulid Adat ( Mulud Adat ) di Bayan

    17 November 2016 03:03:28 WIB ANYAR
    Prosesi Maulid Adat ( Mulud Adat ) di Bayan
    Budaya Lombok - Tradisi Maulid Nabi ala adat Bayan ini berjalan selama dua hari. Hari pertama adalah persiapan bahan makanan dan piranti upacara lainnya yang disebut “kayu aiq”, sementara hari kedua adalah do’a dan makan bersama yang dipusatkan di masjid kuno Bayan. Para pelaksana ... ..selengkapnya

  • Suratman Latif Kadus Batu Menjangkong

    15 November 2016 03:07:35 WIB ANYAR
    Suratman Latif Kadus Batu Menjangkong
    SURATMAN LATIF seorang Kepala Dusun Batu Menjangkong yang selalu aktif dalam membatu kegiatan desa khususnya dalam merekap berkas masyarakat sebagai usulan Program Nasional Agraria ( Prona ) tahun anggaran 2017 mendatang. SURATMAN LATIF berharap kepada masyarakat Dusun Batu Menjangkong pada khususn... ..selengkapnya

  • Pembukaan Jalan Usaha Tani di Desa Anyar

    11 November 2016 12:56:21 WIB ANYAR
    Pembukaan Jalan Usaha Tani di Desa Anyar
    Setelah diajukannya Proposal Pembangunan Jalan Usaha Tani oleh pengurus P3A “Murah Hati” Desa Anyar sejak tahun 2015 yang lalu kepada Dinas Pertanian Kabupaten Lombok Utara dan dalam usulannya P3A “Murah Hati” mengajukan permohonan Jalan Usaha Tani sepanjang ±750 meter... ..selengkapnya

  • BUMDes-LKM Anyar

    29 Oktober 2016 01:25:49 WIB ANYAR
    BUMDes-LKM Anyar
    PROFIL BUMDes LKM ANYAR BumDes – LKM Anyar merupakan salah satu BUMDes yg ada di Desa Anyar, Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara. BUMDes LKM Anyar didirikan pada Tanggal 29 Januari Tahun 2009, mengacu pada Perdes Desa Anyar Nomor 1 Tahun 2009 tentang BUMDes, Peraturan Bupati Lombok Utar... ..selengkapnya

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi ANYAR

tampilkan dalam peta lebih besar