Penyaluran BLT-DD Kepada Penderita Penyakit Kronis dan Tak Punya KTP

ANYAR 11 Juni 2020 23:50:06 WIB

ANYAR – Kamis, 11 Juni 2020 tepatnya Pukul 08.30 – 12.00 Wita Pemerintah Desa Anyar telah memberlangsungkan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahap II di Kantor Desa Anyar kepada 389 warga kurang mampu.

Seperti pada saat penyaluran BLT-DD Tahap I, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) diminta untuk membawa KTP/KK untuk dicocokkan dengan data penerima yang dipegang oleh pemerintah desa, hal ini dilakukan guna mengantisipasi terjadinya salah sasaran terhadap penerima bantuan.

Karena masih terdapat beberapa warga penerima BLT-DD yang belum mempunyai Kartu Tanda Penduduk (KTP) ataupun Kartu Keluarga (KK), Kasi/Kaur dan Staf yang bertugas menyalurkan BLT Tahap II pada pagi hingga siang tadi, dengan berat hati menginformasikan kepada Keluarga Penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang tidak mempunyai identitas diri seperti KTP ataupun KK agar menunggu Kepala Dusun/RT yang bersangkutan dirumahnya masing-masing karena Kasi/Kaur dan Staf yang bertugas menyalurkan BLT takut akan terjadinya salah sasaran terhadap penerima BLT-DD, terlebih tidak adanya Nomor Induk Kependudukan (NIK) sebagai dasar petugas dalam mencocokan data penerima bantuan.

Disamping warga yang tidak mempunyai identitas diri, penyaluran BLT-DD Tahap II secara dor to dor oleh Kepala Dusun dan Tim yang bertugas juga tertuju pada warga penerima BLT-DD yang saat ini masih menderita penyakit Kronis yang tidak bisa hadir dalam kegiatan penyaluran BLT-DD Tahap II di Kantor Desa Anyar. Seperti halnya yang telah dilakukan oleh Kepala Dusun Karang Tunggul, Dasan Lendang dan Lendang Mamben pada siang hari tadi.

Komentar atas Penyaluran BLT-DD Kepada Penderita Penyakit Kronis dan Tak Punya KTP

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi ANYAR

tampilkan dalam peta lebih besar