DESA ANYAR : Penyemprotan Disinfektan Untuk Mencegah Penyebaran COVID-19

ANYAR 30 Maret 2020 22:40:36 WIB

Akibat merebaknya wabah Virus Corona atau Covid-19, kini sudah tercatat puluhan ribu warga di belelah dunia telah meninggal dunia akibit ganasnya virus tersebut, tak terkecuali di Tanah Air, akibat merebaknya wabah Virus Corona atau Covid-19 ini, ratusan warga di Indonesia telah tercatat meninggal dunia akibat terjangkit virus yang sangat mematikan ini.

Dalam upaya pencegahan penyebarluasan Virus Corona atau Covid-19 Pemerintah Provinsi hingga Pemerintah Kabupaten telah mengeluarkan Surat Edaran, seperti halnya Bupati Lombok Utara telah mengeluarkan Surat Edaran bernomor : 188.64/115/ORG/2020 tentang Pencegahan dan Pengendalian Penyeberan Virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Lombok Utara.

Mengingat penyebaran virus ini sangat pesat dan berbahaya, Kepala Desa Anyar (Ir. RUSNI) sendiri telah mengeluar Surat Himbauan Nomor : 220/132/Pel.DS.AYR/III/2020 yang juga berkaitan dengan Pencegahan Penyebaran Covid-19 yang telah di paparkan dalam laman ini https://anyar-lombokutara.desa.id/first/artikel/242-Surat-Himbauan-Kepala-Desa-Anyar-terkait-Pencegahan-Penyebaran-COVID-19.

Untuk menindaklanjuti himbauan kepada masyarakat, Kepala Desa Anyar membentuk sebuah Tim Relawan Pencegahan Covid-19 yang di Ketuai oleh Dokter Desa Anyar dengan melibatkan Kepala Dusun se-Desa Anyar, Tokoh-Tokoh Pemuda sebagai Anggotanya serta melibatkan Kepala Desa dan Bhabinkamtibmas sebagai penanggungjawab.

Pemerintah Desa Anyar melalui Relawan Pencegahan Covid-19 pada hari Sabtu tanggal 28 Maret 2020 sudah melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan di kawasan umum seperti Pasar Anyar dan pada hari Minggu kemarin, Tim Relawan Pencegahan Covid-19 telah melaksanakan penyemprotan disinfekten dari rumah ke rumah yang ada di wilayah Desa Anyar guna pencegahan penyebarluasan wabah Virus Corona atau Covid-19 di perdesaan.

Tak hanya kawasan tertentu saja, penyemprotan disinfektan di sepanjang Jalan yang ada di Desa Anyar juga turut diperhatikan oleh Relawan Pencegahan Covid-19 Desa Anyar. Pada kegiatan penyemprotan disinfektan yang dilaksanakan di sepanjang jalan di Desa Anyar, Tim Relawan Pencegahan Covid-19 bekerjasama dengan Pemadam Kebakaran (DAMKAR) dan DISHUB LLAJ Kabupaten Lombok Utara yang bertugas di wilayah Kecamatan Bayan.
Penyemprotan sepanjang jalan dengan menggunakan Kendaraan Pemadam Kebakaran yang dilaksanakan pada pagi tadi, tangal 30 Maret 2020 dapat berjalan dengan baik atas kepedulian dan kerjasama berbagai pihak dalam pencegahan Covid-19.

Komentar atas DESA ANYAR : Penyemprotan Disinfektan Untuk Mencegah Penyebaran COVID-19

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi ANYAR

tampilkan dalam peta lebih besar