Musyawarah Pembentukan Tim Penyusun RPJMDes dan Panitia Seleksi (Pansel) di Desa Anyar

ANYAR 19 Februari 2020 12:40:37 WIB

ANYAR - Musyawarah pembentukan Tim Penyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) dan Pembentukan Panitia Seleksi Perangkat Kewilayahan Dusun Telaga Banyak Desa Anyar berlangsung pada hari ini Rabu tanggal 19 Februari 2020 bertempat di Aula Kantor Kepala Desa Anyar yang di hadiri oleh Kepala Desa Anyar (Ir. RUSNI), Sekretaris Desa Anyar, Kasi Pemerintahan dan Kasi PMD Kecamatan, Anggota BPD, Kepala Dusun se-Desa Anyar, LPM, PKK, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda.
 
Dalam musyawarah pembentukan Tim Penyusun RPJMDes, Kepala Desa menjelaskan dalam sambutannya “RPJMDes adalah merupakan sebuah Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Desa selama 6 tahun kedepan, RPJMDes sendiri berasal dari usulan-usulan masyarakat dalam penggalian gagasan ditingkat Dusun, yang kemudian disusun oleh tim penyusun RPJMDes dengan berpedoman pada Visi dan Misi Kepala Desa”, tegasnya.
 
Kepala Desa Anyar (Ir. RUSNI) menambahkan dalam sambutanya “bahwa setelah terbentuknya Tim RPJMDes, beliu berencana secepatnya akan mengadakan pelatihan Penyusunan RPJMDes agar tercapainya Rencana Pembangunan yang lebih baik selama kurun waktu 6 tahun kedepan dan beliu sendiri akan berupaya mendatangkan Narasumber dari Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Utara”. 
 
Sementara itu, Kasi PMD Kecamatan Bayan (MAHULUD) memaparkan dalam sambutannya supaya Tim penyusun RPJMDes tetap berpegang teguh pada aturan yang telah di jelaskan pada Permendagri Nomor 114 Tahun 2014 tentang Pedoman Pembangunan Desa, agar nantinya Rancangan RPJM Desa dapat memuat visi dan misi kepala Desa, arah kebijakan pembangunan Desa, serta rencana kegiatan yang meliputi bidang penyelenggaraan Pemerintahan Desa, pelaksanaan pembangunan Desa, pembinaan kemasyarakatan Desa, dan pemberdayaan masyarakat Desa.
 
Tugas dan Fungsi Tim Penyusun RPJMDes adalah Penyelarasan arah kebijakan pembangunan Kabupaten/Kota, pengkajian keadaan Desa, penyusunan rancangan RPJM Desa dan penyempurnaan rancangan RPJM Desa.
 
Pada pelaksanaan musyawarah tersebut telah dibentuk dan disepakati dua stuktur yang mengemban tugas penting dalam pembangunan desa seperti dibentuknya Tim Penyusun RPJM Desa dan Panitia Seleksi (Pansel) Perangkat Kewilayahan Dusun Telaga Banyak.
 
Adapun Tim Penyusun RPJM Desa dan Panitia Seleksi (Pansel) terdiri dari :
 
1. Tim Penyusun RPJM Desa Anyar
    - Ir. RUSNI (Pembina)
    - ANGGRADI, SE (Ketua)
    - SUHAERI (Sekretaris)
    - SURADI (Anggota)
    - SRI YUNIARTI (Anggota)
    - MAYAS MAHARDIKA (Anggota)
    - DEDI MUSLIHADI (Anggota)
    - AHMAD HUMAIDI (Anggota)
    - MARIADI (Anggota)
    - Dr. TITIN (Anggota)
    - MASTURI (Anggota)
    - AGUSMAN ALI (Anggota)
 
2. Panitia Seleksi Perangkat Kewilayahan Dusun Telaga Banyak
    - SUMADI (Ketua)
    - RADEN APRIADI (Sekretaris)
    - H. SAHRUDIN (Bendahara)
    - JINASIP (Anggota)
    - IRAHADI (Anggota)
    - SABRI (Anggota)
    - LALU NYAKRATIP (Anggota)

Komentar atas Musyawarah Pembentukan Tim Penyusun RPJMDes dan Panitia Seleksi (Pansel) di Desa Anyar

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi ANYAR

tampilkan dalam peta lebih besar