PILKADES ANYAR : BPD Menetapkan Calon Kades Terpilih Periode 2020-2026

ANYAR 28 November 2019 01:38:49 WIB

Kontestasi Calon Kepala Desa yang diselenggarakan serentak oleh pemerintah Kabupaten Lombok Utara pada tahun 2019, diikuti oleh 25 desa dari sejumlah 33 desa yang ada di Kabupaten Lombok Utara.

Kontestasi yang telah dinanti oleh masyarakat desa di Kabupaten Lombok Utara, akhirnya telah terlaksana secara aman dan damai pada tanggal 21 November 2019, pekan kemarin.

Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara dan Penetapan Hasil Penghitungan Suara yang merupakan tugas penting Panitia Pemilihan Kepala Desa di Kabupaten Lombok Utara, saat ini juga telah terlaksana dengan aman dan baik.

Seperti halnya dengan Panitia Pemilihan Kepala Desa Anyar, Panitia Pilkades Anyar telah melangsungkan Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara dan Penetapan Hasil Penghitungan Suara Pemilihan Calon Kepala Desa Anyar, tepat sehari setelah berlangsungnya pesta demokrasi (22/11/2019), kegiatan Pleno yang dilaksanakan Panitia Pilkades Anyar sendiri juga berlangsung dengan aman dan lancar.

Hasil Rekapitulasi Penghitungan Suara dan Penetapan Hasil Penghitungan Suara Pemilihan Calon Kepala Desa Anyar oleh Panitia Pilkades juga telah diserahkan kepada BPD Desa Anyar. Dalam rentang waktu beberapa hari, Ketua BPD beserta Anggota bergegas menindak lanjuti Hasil Rekapitulasi Penghitungan Suara dan Penetapan Hasil Penghitungan Suara Pemilihan Calon Kepala Desa Anyar dengan melangsungkan Rapat Paripurna Penetapan Calon Kepala Desa Anyar yang terpilih.
Tepatnya pada hari Rabu tanggal 27 November 2019, bertempat di Aula Kantor Desa Anyar, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Anyar menggelar Rapat Paripurna Penetapan Calon Kepala Desa Anyar terpilih periode 2020 - 2026 yang dihadiri oleh Ketua BPD beserta Anggota, Penjabat Kepala Desa Anyar, Sekretaris Desa, Calon Kepala Desa Terpilih, Keterwakilan Camat Bayan, Kepala KUA Bayan, Panitia PILKADES, Bhabinkamtibmas, Kepala Dusun se-Desa Anyar, Ketua LPM, Ketua PKK, Kepala Sekolah diwilayah Desa Anyar, Ketua Karang Taruna, Manager BUMDes LKM, Manager BUMDes Mart, Kasi/Kaur beserta Staf, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda.

Dipertengahan acara, Ketua BPD bersama Sekretaris BPD bersama-sama menandatangani Berita Acara Penetapan Calon Kepala Desa Terpilih. Bersamaan dengan itu pula, penyerahan Berita Acara Penetapan Calon Kepala Desa Terpilih beserta berkas-berkas pendukungnya diserahkan langsung oleh Ketua BPD Desa Anyar kepada Keterwakilan Camat Bayan yang hadir dalam rapat untuk disampaikan kepada Bupati Lombok Utara supaya mendapatkan pengesahan dan pengangkatan berdasarkan amanat Peraturan Daerah Kabupaten Lombok Utara Nomor 14 Tahun 2016 tentang Tata Cara Pemilihan, Pengangkatan dan Pemberhentian Kepala Desa sebagaimana tertuang dalam Pasal 60 ayat (1).

Dipenghujung acara Calon Kepala Desa Anyar yang terpilih diberikan kesempatan untuk memberikan sambutan kepada para peserta rapat paripurna dan dalam sambutannya tercurah kata-kata bijak yang membuat riuh tepuk tangan dari peserta rapat menggema di Aula Kantor Desa Anyar.

Setelah berakhirnya Rapat Paripurna yang diselenggarakan oleh BPD Desa Anyar pada hari ini (27/11/2019), kini Calon Kepala Desa Anyar Terpilih tinggal menunggu pelantikannya.

Komentar atas PILKADES ANYAR : BPD Menetapkan Calon Kades Terpilih Periode 2020-2026

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi ANYAR

tampilkan dalam peta lebih besar