BPD Kini Telah Melantik Panitia Pilkades Desa Anyar Tahun 2019

ANYAR 01 Agustus 2019 11:23:13 WIB

ANYAR : Setelah berlangsungnya pembentukan Ketua, Sekretaris dan Bendahara dalam beberapa hari yang lalu pada Tanggal 23 Juli 2019 untuk melaksanakan kegiatan Pemilihan Kepala Desa Anyar pada pemilihan serentak tahun 2019 yang akan berlangsung dalam beberapa bulan mendatang.
Melalui kesepakatan bersama antar peserta rapat, seperti apa yang telah saya informasikan pada Artikel sebelumnya. Bahwa keanggotaan Panitia Pemilihan Kepala Desa Anyar sepenuhnya akan dipilih/ditunjuk langsung oleh Ketua, Sekretaris dan Bendahar Pilkades Desa Anyar Tahun 2019 untuk kenyamanan bersama dalam melaksanakan tugas yang amat berat ini.
Berdasarkan hasil kesepakatan antara pengurus inti Pilkades 2019 dalam hal ini Ketua, Sekretaris dan Bendahara. Telah dipilih/ditunjuk oleh Ketua, Sekretaris dan Bendahara sebanyak 6 orang sebagai Anggota Panitia Pilkades untuk melaksanakan Pemilihan Kepala Desa Anyar dalam Pemilihan Serentak di tahun 2019 ini. Dari 6 orang Anggota yang ditujuk oleh Ketua, Sekretaris dan Bendahara Pilkades, 2 orang diantaranya berkedudukan sebagai Seksi “Pendaftaran Calon dan Pemilih” yaitu (BAHARUDIN, S.Pd & RADEN APRIADI, M.Pd, S.Pd), 2 orang sebagai Seksi “Keamanan” yaitu (SUHAERI & AGUS SUPARDI, S.Pd), 1 orang bertugas sebagai Seksi “Logistik” yaitu (AZIR APRIANDI) dan 1 orang terakhir bertugas sebagai Seksi “Pemungutan Suara” yaitu (JULKIPLI, S.Pd).
Setelah Kompelitnya Panitia Pemilihan Kepala Desa Anyar tahun 2019. Pelaksanaan Pelantikan Panitia Pemilihan Kepala Desa Anyar dalam Pemilihan Serentak ditahun 2019 yang tinggal beberapa bulan saja, akhirnya dapat dilaksanakan oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Anyar pada Tanggal 31 Juli 2019, kemarin.
Pelaksanaan Pelantikan yang berlangsung di Aula Kantor Desa Anyar kemarin dihadiri oleh Panitia Pemilihan Kepala Desa Anyar, BPD Desa Anyar, Kepala Desa Anyar, Kepala KUA Kecamatan Bayan, Sekcam Bayan, Kepala UPDT DikBudpora Bayan, Kanit Intel Polsek Bayan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, MKD, LPM, PKK, Karang Taruna beserta Tokoh-tokoh Masyarakat Desa Anyar.
Pengambilan Sumpah dan Janji yang laksanakan oleh Ketua BPD Desa Anyar Kepada Panitia Pilkades dimulai pada Pukul 12.00 WITA dengan bunyi sebagai berikut :
“DEMI ALLAH/TUHAN, SAYA BERSUMPAH/BEERJANJI;
BAHWA SAYA AKAN MEMENUHI KEWAJIBAN SAYA SEBAGAI PANITIA PEMILIHAN DENGAN SEBAIK-BAIKNYA, SEJUJUR-JUJURNYA DAN SEADIL-ADILNYA;
BAHWA SAYA AKAN BERSIKAP NETRAL DAN TIDAK MEMIHAK KEPADA SALAH SATU CALON DALAM PEMILIHAN KEPALA DESA;
BAHWA SAYA AKAN SELALU TAAT DALAM MENGAMALKAN DAN MEMPERTAHANKAN PANCASILA SEBAGAI DASAR NEGARA;
DAN BAHWA SAYA AKAN MENEGAKKAN KEHIDUPAN DEMOKRASI DAN UNDANG-UNDANG DASAR NEGARA REPUBLIK INDONESIA TAHUN 1945 SERTA MALAKSANAKAN SEGALA PERATURAN PERUNDANG-UNDANGAN DENGAN SELURUS-LURUSNYA YANG BERLAKU BAGI DESA, DAERAH DAN NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA”.

Komentar atas BPD Kini Telah Melantik Panitia Pilkades Desa Anyar Tahun 2019

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi ANYAR

tampilkan dalam peta lebih besar