Pelaksanaan Ujian Penyaringan Calon Sekdes Desa Anyar

ANYAR 15 Maret 2017 03:42:27 WIB

Pelaksanaan Ujian Penyaringan Calon Perangkat Desa ( Sekdes ) Desa Anyar

Anyar - Selasa (14/3/2017) : Pelaksanaan penjaringan dan penyaringan calon Perangkat Desa Anyar sudah memasuki tahap penyaringan. Panitia Seleksi Calon Perangkat Desa Anyar telah menyelenggarakan ujian penyaringan calon Perangkat Desa, Desa Anyar Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara. Ujian penyaringan ini dilaksanakan di Aula Kantor Desa Anyar, dimulai pukul 08.30 WITA sampai selesai. Pelaksanaan ujian ini dihadiri oleh Kasi Pemerintahan, Kasi Kesos perwakilan dari Kecamatan dan Panitia Seleksi ( Pansel ).

Dari 4 orang peserta yang mendaftarkan diri sebagai Perangkat Desa ( Sekdes ) dan semuanya telah dinyatakan lulus dalam seleksi administrasi serta semuanya berhak mengikuti ujian. Dilihat dari riwayat pendidikannya, masing-masing calon Perangkat Desa ( Sekdes ) berpendidikan rata-rata Diploma IV/Strata I ( S1 ). Adapun 4 orang yang mencalonkan diri sebagai Perangkat Desa ( Sekdes ) antara lain :

  1. Fathur Rahman, SS
  2. Anggradi, SE
  3. Mayas Mahardika, SP
  4. Raden Wirabakti, S.IP

Pada pelaksanaan ujian ini disiapkan beberapa materi berupa Ujian Tertulis, Uji Kompetensi ( Komputer ) dan Ujian Presentasi.

Pelaksanan ujian tertulis difasilitasi oleh Panitia Seleksi Perangkat Desa Anyar. Materi soal ujian tertulis menggunakan soal pilihan ganda yang disusun dan dipersiapkan oleh Tim Independen dari FAKULTAS HUKUM UNRAM, FAKULTAS ILMU PEMERINTAHAN UMM dan KABID PEMDES KLU, dengan jumlah soal sebanyak 100 pertanyaan.

Pelaksanaan ujian, selain Ujian Tertulis seperti, Uji Kompetensi ( Komputer ) akan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 15 Maret 2017 dan Ujian Presentasi akan dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 16 Maret 2017, sedangkan khusus untuk ujian tertulis berlangsung hari ini. Hasil dari ujian tertulis akan langsung di umumkan pada hari ini juga, tanggal 14 Maret 2017, teselah hasil ujian selesai di kumpulkan dan diperiksa oleh Panitia Seleksi ( Pansel ). Dalam pelaksanaan ujian tertulis akan ada 1 ( satu ) calon dari Calon Perangkat Desa ( Sekdes ) yang akan tereliminasi yaitu calon yang memperoleh nilai terendah, sedang 3 ( tiga ) calon yang memperoleh nilai diatas calon yang tereliminasi akan dapat mengikuti ujian berikutnya. Adapun rincian nilai yang di dapat dalam ujian tertulis oleh Calon Perangkat Desa antara lain :

  1. Fathur Rahman, SS              : 72 jawaban benar
  2. Anggradi, SE                       : 69 jawaban benar
  3. Mayas Mahardika, SP           : 66 jawaban benar
  4. Raden Wirabakti, S.IP          : 67 jawaban benar

Pemerintah Desa Anyar Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara mengadakan penjaringan dan penyaringan Calon Perangkat Desa dikarenakan terdapat kekosongan jabatan, yaitu untuk mengisi jabatan Sekretaris Desa. Maka dari itu untuk mengisi formasi jabatan tersebut adalah calon yang dinyatakan lulus ujian penyaringan yang memperoleh nilai tertinggilah yang akan memegang Jabatan Sekretaris Desa.

Karena masih ada 2 ( dua ) ujian lagi yang akan diikuti oleh 3 ( tiga ) Calon Perangkat Desa, maka dari itu nantikan hasil ujian berikutnya di Website Desa Anyar.

 

Komentar atas Pelaksanaan Ujian Penyaringan Calon Sekdes Desa Anyar

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi ANYAR

tampilkan dalam peta lebih besar