BUMDes LKM Anyar Terima 2 BUMDes dari Kec. Lingsar di Minggu Pertama Bulan Januari 2018

Anyar 06 Januari 2018 12:49:54 WIB

Awal tahun 2018 ini, sepertinya pandangan para pengelola BUMDes LKM di seputaran Lombok, Nusa Tenggara Barat tertuju pada BUMDes LKM Desa Anyar Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara sebagai tempat pelaksanaan Study Banding. Dilihat dari rombongan pengelola BUMDes dari Desa Gontoran Kecamatan Lingsar Kabupaten Lombok Barat sebanyak 2 Bus Transportasi dengan jumlah kurang lebih 60 orang yang datang kemarin, pada hari Kamis tanggal 04 Januari 2018 yang terdiri dari :

  1. Camat Lingsar beserta Staf
  2. Kepala Desa Gontoran beserta Staf
  3. Babinsa Desa Gontoran
  4. Bimaspol Desa Gontoran
  5. BPD Desa Gontoran
  6. Pengurus / Pengelola LKM Desa Gontoran
  7. Beberapa dari Tokoh Masyarakat Desa Gontoran

Dari semua elemen yang hadir pada kegiatan Study Banding yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Gontoran yang bekerjasama dengan BUMDes Desa Gontoran hampir semua dari elemen yang datang beserta pasangannya ( Suami / Istri ).

Kedatangan peserta Study Banding dari Desa Gontoran disambut dengan baik oleh Pemerintah Desa Anyar bersama Pengurus BUMDes LKM Desa Anyar. Dalam pelaksanaan kegiatan ini Manager BUMDes LKM Desa Anyar WISDI ALBAYANI menjelaskan berbagai macam teori dalam mengelola usaha desa khsusnya di bidang pinjaman, baik ditingkat keberhasilan maupun kendala yang dihadapi. Pelaksanaan Study Banding berjalan dengan baik dan Manager BUMDes LKM Desa Anyar berharap supaya apa yang telah disampaikan kepada peserta Study Banding dapat bermanfaat bagi Pengelola BUMDes Desa Gontoran kedepannya.

Berselang 1 hari semenjak kedatangan rombongan peserta Study Banding dari Desa Gontoran Kecamatan Lingsar Kabupaten Lombok Barat, dilihat dari Surat Pengantar pada tanggal 03 Jauari 2018 yang masuk ke-Kantor Desa Anyar, Prihal Mohon  Izin Study Banding BUMDes. Langsung dari Kantor Desa Batu Mekar Kecamatan Lingsar Kabupaten Lombok Barat,  berharap kepada Kepala Desa Anyar untuk dapat memberikan izin kepada BUMDes Mekar Indah, Desa Batu Mekar Kecamatan Lingsar dalam rangka melaksanaan Study Banding di BUMDes LKM Desa Anyar pada hari Sabtu tanggal 06 Januari 2018, tepatnya besok pagi.

Dilihat dari awal tahun 2018 ini, BUMDes LKM Anyar sudah dikunjungi oleh 2 desa dari Kecamatan Lingsar dalam Minggu Pertama Bulan Januari, maka tidak menutup kemungkinan di bulan-bulan berikutnya BUMDes LKM Desa Anyar akan di ramaikan oleh kunjungan dari desa-desa lain yang ada di Provinsi Nusa Tenggara Barat ini, untuk melaksanakan Study Banding dan sebagainya.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi ANYAR

tampilkan dalam peta lebih besar