Sambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 H dengan Pawai Obor

Anyar 05 Juli 2017 00:48:18 WIB

Ramadhan 1438 H. yang jatuh pada bulan Mei s/d Juni tahun 2017 telah berakhir pada hari ini, Sabtu tanggal 24 Juni 2017 sesuai hasil keputusan Kementerian Agama Republik Indonesia ( LUKMAN HAKIM SYAIFUDDIN ) dan bersamaan dengan itu pula, untuk menyambut kedatangan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 H. sekaligus dalam rangka mengenang kepergian Bulan Suci Ramadhan yang telah berjalan selama sebulan penuh biasanya masyarakat di seluruh Indonesia merayakannya dengan mengadakan Pawai Obor dimasing-masing wilayahnya.

Untuk Pawai Obor di tingkat Kecamatan Bayan, dilihat dari banyaknya peserta Pawai Obor yang turut hadir untuk merayakan kedatangan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 H. di Kecamatan Bayan sudah 2 ( dua ) tahun berturut-turut penyambutan Hari Raya Idul Fitri tidak begitu meriah dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Setelah saya tanya dari beberapa masyarakat yang sedang menyaksikan Pawai Obor ditingkat Kecamatan Bayan, tentang kendala kurang ramainya pawai obor 2 tahun berjalan, sebagian dari warga banyak yang mengira “Acara Pawai Obor” tidak ramai dikarenakan tidak adanya ketentuan yang jelas dari pemerintah tentang kapan jatuhnya Hari Raya Idul Fitri, sebagian orang juga mengatakan “Acara Pawai Obor” tidak ramai karena kurang aktifnya para Remaja Masjid ataupun remaja Mushola di wilayah setempat.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi ANYAR

tampilkan dalam peta lebih besar